Untuk Biaya Pendaftaran dapat dilakukan via Bank BNI

No. Rek: 0690726159

A.N Ihya Annisa

 

PERATURAN UMUM
OPEN SOURCE COMPETITION

1. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan panitia.
2. Melampirkan identitas diri. (kartu pelajar, kartu mahasiswa, KTP)
3. Membayar biaya pendaftaran.
4. Pendaftaran peserta dibuka dari tanggal 24 Oktober 2018 – 16 November 2018 .
5. Pendaftaran offline dilakukan di Lobby Politeknik Negeri Batam.
6. Pendaftaran online melalui website Batam Linux User Group atau melalui contact person.
7. Biaya pendaftaran dibayarkan kepada panitia saat pendaftaran disertai formulir pendaftaran.
8. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting, jika peserta tidak hadir dianggap telah menyetujui seluruh ketentuan lomba.
9. Peserta melakukan registrasi ulang 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
10. Tidak mengandung unsur sara dalam bentuk apapun.
11. Setiap peserta wajib menaati peraturan yang telah ditentukan panitia.
12. Keputusan juri serta panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
13. Peserta lomba harus menjaga kebersihan dan ketenangan di lingkungan arena lomba
14. Peserta dilarang merokok selama berada di area Politeknik Negeri Batam.
15. Peserta dilarang membuat keributan disekitar kawasan Politeknik Negeri Batam.
16. Berbagai macam alat komunikasi harap dinonaktifkan/silent selama lomba berlangsung.
17. Peserta yang membawa kendaraan diperkenankan untuk parkir di area yang telah disediakan
18. Peserta wajib memakai seragam sekolah yang rapi dan sopan serta memakai sepatu.
19. Peserta yang memiliki penyakit bawaan diharapkan membawa obat masing-masing.

 

ATURAN PELAKSANAAN

 

Comic Strip
Cabang lomba Comic Strip adalah Cabang lomba dalam membuat sebuah komik strip yang berfokus pada genre slice of life (dengan membawa budaya daerah masing – masing)

I. KETENTUAN PESERTA
1. Peserta adalah Siswa SMA/SMK/Sederajat yang berstatus aktif.
2. Peserta terbatas = 30 orang
3. Biaya pendaftaran 30.000 / orang.
4. Pendaftaran akan ditutup apabila telah mencapai batas maksimum.
5. Lomba bersifat individu.

II. KETENTUAN LOMBA
1. Karya dibuat langsung pada saat lomba (On The Spot)
2. Teknik menggambar bebas
3. Karya boleh berwarna ataupun tidak (hitam putih)
4. Menggunakan aplikasi berbasis Open Source
5. Wajib memberikan caption yang berhubungan dengan karya, menarik, dan dapat mengedukasi
6. Karya berisi 4 panel
7. Waktu lomba maksimal 2 x 2 jam dengan waktu istirahat 60 menit
8. Semua karya menjadi arsip/dokumen panitia

III. PERATURAN LOMBA
1. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting, jika peserta tidak hadir dianggap telah menyetujui seluruh ketentuan lomba.
2. Peserta melakukan registrasi ulang 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
3. Peserta yang tidak melakukan registrasi ulang dinyatakan mengundurkan diri.
4. Segala bentuk kecurangan apapun akan didiskulaifikasi dari perlombaan.
5. Keputusan juri serta panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

IV. KRITERIA PENILAIAN
1. Kesesuaian komik dengan tema : 25 %
2. Estetika : 15%
3. Kejelasan makna : 30%
4. Ide kreatif : 20%
5. Penilaian tambahan : 10%

V. PELAKSANAAN LOMBA
1. Technical Meeting dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 17 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 706

2. Lomba dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 24 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 706

 

 

PUBG Mobile
Cabang lomba Player’s Unknown Battleground(PUBG) mobile adalah cabang lomba Game berbasis Survival dan online multiplayer, dimana semua pemain yang ada harus saling membunuh sampai hanya tersisa satu aliansi yang akan menjadi pemenang.

I. KETENTUAN PESERTA
1. Peserta terbatas = 20 group
2. Biaya pendaftaran 120.000/group
3. Pendaftaran akan ditutup apabila telah mencapai batas maksimum.
4. Lomba bersifat kelompok yang terdiri dari 4 orang.
5. Peserta bersifat UMUM

II. KETENTUAN LOMBA
1. Peserta diperbolehkan membawa peralatan sendiri (headset)
2. Perangkat yang diperbolehkan untuk digunakan adalah gadget
3. Memiliki akun yang terkait dengan PUBG Mobile
4. Pertandingan diadakan 8-Wave
5. Peserta bebas menggunakan (akun, skin, dan item lainnya)
6. Peserta tidak diperbolehkan menggunakan program illegal dan melakukan tindak kecurangan

III. PERATURAN LOMBA
1. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting, jika peserta tidak hadir dianggap telah menyetujui seluruh ketentuan lomba.
2. Peserta melakukan registrasi ulang 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
3. Peserta yang tidak melakukan registrasi ulang dinyatakan mengundurkan diri.
4. Segala bentuk kecurangan apapun akan didiskulaifikasi dari perlombaan.
5. Keputusan juri serta panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

IV. KRITERIA PENILAIAN
1. Penilaian berdasarkan Rank Point dan Kill Point

V. PELAKSANAAN LOMBA
1. Technical Meeting dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 17 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 606
2. Lomba dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 24 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : Lobby

 

 

Design Poster
Design Poster adalah cabang lomba yang membutuhkan kreativitas peserta dalam membuat sebuah poster sesuai dengan tema yang telah ditentukan, serta memiliki makna tersendiri di dalamnya.

I. KETENTUAN PESERTA
1. Peserta adalah Siswa SMA/SMK/Sederajat yang berstatus aktif.
2. Peserta terbatas = 30 orang
3. Biaya pendaftaran 30.000 / orang.
4. Pendaftaran akan ditutup apabila telah mencapai batas maksimum.
5. Lomba bersifat individu.

II. KETENTUAN LOMBA
1. Karya dibuat langsung pada saat lomba (On The Spot)
2. Waktu lomba yang diberikan 2 x 2 jam dengan waktu istirahat 60 menit
3. Tema desain poster : Future Technology with Culture
4. Karya dibuat menggunakan aplikasi berbasis Open Source
5. Karya dapat dibuat hanya dengan ilustrasi atau menggabungkan antara ilustrasi dengan foto (catatan: foto merupakan karya sendiri bukan karya orang lain).
6. Karya tidak boleh mengandung unsur kekerasan, politik, pornogradi, penghinaan, ataupun terhadap SARA
7. Karya yang dilombakan merupakan hasil karya asli peserta dan belum pernah diikut sertakan atau dipublikasikan untuk keperluan yang bersifat komersil.
8. Semua karya menjadi arsip/dokumen panitia

III. PERATURAN LOMBA
1. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting, jika peserta tidak hadir dianggap telah menyetujui seluruh ketentuan lomba.
2. Peserta melakukan registrasi ulang 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
3. Peserta yang tidak melakukan registrasi ulang dinyatakan mengundurkan diri.
4. Segala bentuk kecurangan apapun akan didiskulaifikasi dari perlombaan.
5. Keputusan juri serta panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

IV. KRITERIA PENILAIAN
1. Originalitas
2. Konsep ide desain
3. Teknik penggunaan software
4. Nilai estetika
5. Kesesuaian tema
6. Pesan yang disampaikan

V. PELAKSANAAN LOMBA
1. Technical Meeting dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 17 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 704
2. Lomba dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 24 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 704

 

 

Network Security
Networking Security adalah cabang lomba untuk menguji kemampuan peserta dalam menghadapi kasus keamanan sistem komputer dan jaringan yang telah disiapkan. Sistem dirancang untuk mempunyai celah atau informasi tertentu yang berakibat terhadap dimungkinkannya peretasan pada sistem tersebut.

I. KETENTUAN PESERTA
1. Peserta merupakan Siswa SMA/SMK/Sederajat yang berstatus aktif
2. Peserta terbatas = 20 group.
3. Biaya pendaftaran 60.000 / group.
4. Pendaftaran akan ditutup apabila telah mencapai batas maksimum.
5. Lomba bersifat berkelompok, satu group terdiri dari 2 orang.

II. KETENTUAN LOMBA
1. Lomba terdiri dari 2 babak
2. Babak pertama akan diberikan waktu selama 45 menit
3. Sebelum perlombaan dimulai, peserta dilarang membawa segala jenis alat bantu (materi cetak, materi digital, perangkat digital, perangkat komunikasi)
4. Babak kedua akan diberikan waktu selama 90 menit
5. Peserta hanya diperbolehkan menggunakan tools yang disediakan oleh panitia (metasploit)

III. PERATURAN LOMBA
1. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting, jika peserta tidak hadir dianggap telah menyetujui seluruh ketentuan lomba.
2. Peserta melakukan registrasi ulang 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
3. Peserta yang tidak melakukan registrasi ulang dinyatakan mengundurkan diri.
4. Segala bentuk kecurangan apapun akan didiskulaifikasi dari perlombaan.
5. Keputusan juri serta panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

IV. KRITERIA PENILAIAN
1. Report (Laporan)
2. Kecepatan mencari port yang terbuka
3. Akses root
4. Akses folder/file yang terenkripsi

V. PELAKSANAAN LOMBA
1. Technical Meeting dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 17 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 607
2. Lomba dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 24 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 607

 

 

Game OSU
Game OSU adalah cabang lomba memainkan sebuah game menggunakan kecepatan tangan / ketelitian tangan

I. KETENTUAN PESERTA
1. Peserta terbatas = 20 group.
2. Biaya pendaftaran 100.000 / group.
3. Pendaftaran akan ditutup apabila telah mencapai batas maksimum.
4. Lomba bersifat berkelompok, satu group terdiri dari 3 orang.
5. Peserta bersifat UMUM

II. KETENTUAN LOMBA
1. Peserta diperbolehkan membawa peralatan sendiri (keyboard, mouse)
2. Terdapat 3 tahap dalam 1 kali pertandingan, yakni : Pemanasan, round 1, round 2

III. PERATURAN LOMBA
1. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting, jika peserta tidak hadir dianggap telah menyetujui seluruh ketentuan lomba.
2. Peserta melakukan registrasi ulang 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
3. Peserta yang tidak melakukan registrasi ulang dinyatakan mengundurkan diri.
4. Segala bentuk kecurangan apapun akan didiskulaifikasi dari perlombaan.
5. Keputusan juri serta panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

IV. KRITERIA PENILAIAN
1. Perhitungan mutlak diambil dari score per-tim yang telah dijumlahkan.

V. PELAKSANAAN LOMBA
1. Technical Meeting dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 17 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 402
2. Lomba dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : 24 November 2018
Waktu : 09.00 – Selesai
Tempat : 402